Zoro tidak diragukan lagi kemampuan bertarungnya, karena dia dianggap oleh para fans One Piece sebagai wakil kapten Bajak Laut Topi Jerami. Namun harus kamu ingat jika hal tersebut belum dikonfirmasi langsung oleh Oda.

Memang Zoro adalah tukang pukul terkuat kedua setelah Luffy di kelompoknya namun bukan berarti Zoro adalah wakil kapten disana.

Mungkin para fans dan termasuk kamu menganggap hal tersebut lumrah karena biasanya wakil kapten pada serial anime One Piece adalah tukang pukul terkuat kedua setelah kapten. Sekali lagi, Oda selaku pengarang One Piece belum mengkonfirmasi hal tersebut.

Zoro sanji
Zoro dan Sanji


Sanji Lebih Hebat dari Zoro

Pernyataan diatas tentu tidak membuktikan bahwa Zoro lebih hebat dari Sanji. Ada beberapa hal yang membuat Sanji lebih hebat dari Zoro. Simak ulasannya berikut.

5. Petarung Tangan Kosong

Sanji adalah jagoan tangan kosong terkuat di kelompok Topi Jerami setelah Luffy. Dengan menyadari dirinya adalah seorang koki dan tangannya bagaikan harta terbesarnya, membuat Sanji bertarung hanya dengan kakinya.

Tentu saja hal ini adalah salah satu keunggulan Sanji dari Zoro. Zoro membutuhkan senjata sedangkan Sanji tidak. Oleh karena itu, Sanji unggul pada poin ini.

4. Sanji Mengandalkan Kecepatan

Kecepatan Sanji yang sudah diperlihatkan sejauh ini sangatlah cepat. Bahkan salah satu anak buah Big Mom terkuat, Oven tidak dapat mengikuti kecepatan Sanji. 

Di dalam air pun, Sanji bahkan lebih cepat dari manusia ikan. Makanya, dari segi kecepatan Zoro kalah jauh dari Sanji.

3. Salah satu karakter terpintar One Piece

Sanji adalah salah satu karakter terpintar di One Piece nenurut saya. Kenapa demikian? Hal ini sudah terbukti berkali-kali bahwa jika bukan karena taktik dari Sanji, kelompok Topi Jerami akan hancur berantakan. 

Kamu bisa deh ulangi nonton anime One Piece dari awal. Hal inilah yang membuat Sanji lebih hebat dari Zoro dari segi kecerdasan. Zoro mah, kesasar terus kerjanya.

2. Keluarga pembunuh

Sebenarnya yang dibahas bukan terletak pada keluarganya tapi pada keterampilan dalam mengelola itu. Keluarga pembunuh? Apa dong yang mau dibanggakan.

Mungkin karena Sanji dari keluarga pembunuh, Sanji bisa bergerak dengan kecepatan tinggi, tanpa suara, dan lincah. Apalagi dipadukan dengan Raid Suit pemberian keluarganya, ini juga akan menambah kengerian Sanji dalam bertarung.

Tentu Sanji unggul disini karena poin ini bukan gaya Zoro.

1. Observation Haki

Sudah banyak kali Sanji memperlihatkan kemampuan Observation Haki yang dimilikinya pada kita. Pada Arc Punk Hazard Sanji bisa merasakan kesedihan Tashigi. Di Arc Wano, Sanji juga mempraktekan Observation Haki miliknya, sampai-sampai Luffy mengaku kalah dari Observation Haki Sanji. Zoro mah tidak terlalu disorot Observation Haki miliknya.

Itulah kelebihan dan kemampuan yang bisa membuktikan jika Sanji lebih hebat dari Zoro. Bagaimana menurutmu?

Post a Comment

Mari berdiskusi dengan sopan di situs Milisinian

Lebih baru Lebih lama